Beranda | Artikel
Melepas Jeratan dari Dosa Tersembunyi (Ustadz Fariq Gasim Anuz)
Sabtu, 8 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Fariq Gasim Anuz

Kajian oleh: Ustadz Fariq Gasim Anuz

(Simak juga kajian yang lainnya: Sikap Muslim dalam Menghadapi Musibah)

Ringkasan Kajian: Melepas Jeratan dari Dosa Tersembunyi

Kita sebagai manusia yang lemah pasti tidak luput dari khilaf, dosa, dan maksiat. Baik itu dosa yang dilakukan saat sendirian maupun dosa yang dilakukan di hadapan orang lain.

Kita tidak bosan-bosannya untuk senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengakui akan kelemahan dan dosa kita. Salah satunya adalah dengan doa sayyidul istighfar yang di dalamnya ada pengakuan bahwa kita banyak dosa. Ada juga doa-doa yang lainnya yang berisi tentang penyesalan atas dosa-dosa kita.

Istighfar dan taubat juga harus kita lakukan. Selain itu kita juga dianjurkan untuk memperbanyak amal shalih, agar kesalahan-kesalahan kita bisa dihapuskan.

Beberapa orang sudah menyesali dosa-dosa yang dia lakukan, akan tetapi tidak sedikit pula yang tetap tidak bisa lepas dari jeratan dosa-dosa tersebut. Hingga sebagian mereka ada yang menginginkan agar dimatikan saja agar dia tidak melakukan berulang-ulang dosa-dosa tersebut.

Tentu saja meminta agar segera dimatikan karena musibah dunia itu tidak diperbolehkan di dalam Islam. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Simak penjelasan lengkapnya mengenai “Melepaskan Jeratan dari Dosa Tersembunyi” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Fariq Gasim Anuz berikut ini.

Download dan Dengarkan Kajian: Melepas Jeratan dari Dosa Tersembunyi


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26499-melepas-jeratan-dari-dosa-tersembunyi-ustadz-fariq-gasim-anuz/